Rabu, 12 Mei 2010

Kenapa Harus BEKAM...??

Bekam merupakan salah satu metode pengobatan yang di rekomendasikan oleh ROSULULLAH dalam sabdanya :

Kesembuhan itu terdapat dalam 3 hal, yakni minum madu, sayatan alat bekam, dan kay dengan api. Sesungguhnya aku melarang umatku dari kay”, (Shohihul Bukhori dalam juz 1 hal.5680)

Rasulullah Shallallahu ‘alayhi wa Salam besabda :

الشِّفَاءُ فِيْ ثَلاَثَةٍ: شَرْبَةِ عَسَلٍ وَشَرْطَةِ مِحْجَمٍ وَكَيَّةِ نَارٍ وَإِنِّيْ أَنْهَى أُمَّتِيْ عَنْ الْكَيِّ

Kesembuhan itu berada pada tiga hal, yaitu minum madu, sayatan pisau bekam dan sundutan dengan api (kay). Sesungguhnya aku melarang ummatku (berobat) dengan kay.” (HR Bukhari)

Rasulullah Shallallahu ‘alayhi wa Salam bersabda :

إِنَّ أَمْثَلَ مَا تَدَاوَيْتُمْ بِهِ الْحِجَامَةُ وَالْفَصْدُ

Sesungguhnya metode pengobatan yang paling ideal bagi kalian adalah hijamah (bekam) dan fashdu (venesection).” (HR Bukhari – Muslim)



APA ITU BEKAM?

Sejarah BEKAM


Sejak zaman Mesir kuno, pembersihan darah merupakan salah satu penyembuhan penyakit dengan cara pengeluaran darah dari dalam tubuh. Bangsa Arab, Bekam (Al-Hijamah ) sudah merupakan pengobatan sejak zaman sebelum Nabi Muhammad menggunakan Tanduk.
Istilah “bekam” diambil dari bahasa Melayu yang berarti “ pelepasan darah kotor”, dan dalam bahasa Arab disebut “Al-Hijamah” atau dalam bahasa inggris disebut “cupping”, sementara di Indonesia dikenal dengan istilah “kop” atau “cantuk”. Bekam adalah metode pengobatan Nabi SAW dengan cara detoksifikasi yaitu metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah kotor dan darah beku (statis) yang ada dipermukaan kulit. ini disebabkan adanya penumpukan toksid ( racun) didalam tubuh yang berasal dari makanan dan minuman instan berbahan kimia seperti pewarna,pengawet, perasa/MSG buatan, zat pengembang, polusi udara dan obat-obatan berbahan kimia yang tidak dapat diurai oleh system pencernaan tubuh dan tidak dapat dikeluarkan melalui system pembuangan kotoran BAB.
Lalu apa yang akan terjadi jika darah beku tidak dikeluarkan dan mengendap ?

17 komentar:

  1. artikelnya bagus mas..!!


    www.pojokherbalsehat.com

    BalasHapus
  2. asam urat dibekam lgsg terasa khasiatnya..

    BalasHapus
  3. Aswb. Informasi yang bermanfaat. kalau habis bekam efeknya lemes n panas dingin ya..? kebetulan habis bekam n terapi lintah n akupuntur lebah.. terimakasih.


    www.tokosajadahanak.com

    BalasHapus
  4. informasi yang sangat penting, merupakan pengobatan cara Nabi, mantaap artikel kesehatan

    BalasHapus
  5. terima kasih atas pengetahuan nya

    www.rumahsehatarasy.com

    BalasHapus
  6. Saya terapis bekam,hanya masih pemula.Baru satu tahun menjalani bekam dengan cara keliling/panggilan,tapi innsaAllah standar karena saya kuliah bukan bekam hasil otodidak atau bekam abal-abal.Fakta di lapangan alhamdulillah atas izin Allah penyakit yang menurut dokter sulit disembuhkan nyatanya sembuh. Bagi teman2 yang punya keluhan jangan ragu, bekam saja insyaAllah itu solusi terbaik.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Ternyata bekam tidak hanya digunakan untuk kesehatan saja. Sebagai pengalaman pribadi saya pernah melihat bekam di titik belakang kepala sejajar dengan telinga. Ternyata titik itu untuk menghilangkan gangguan sihir / magic.

    BalasHapus
  9. Terimaksih ilmunya, saya termasuk orang yang suka bekam bahkan saya seorang terapis bekam, makanya saya senang membaca artikel ini.
    Semoga kita bisa mengambil hikmah di balik semua yang di uraikan dalam tulisan diatas.
    Selamat berbekam.

    BalasHapus
  10. jazakawloh akhi atas infonya

    BalasHapus
  11. www.herbatoga.com menjual berbagai macam herbal

    Herbal Mengkudu :

    Membantu proses metabolisme tubuh, menguatkan sistem pencernaan dan pernapasan, mencegah penyakit degeratif organ, meningkatkan kesehatan dan menyegarkan kulit.

    http://herbatoga.com/home/22-herbal-instan-mengkudu.html

    BalasHapus
  12. Sebaik baiknya pengobatan yang kalian lakukan adalah bekam

    BalasHapus
  13. pusat penjualan alat bekam modern

    http://gsgenkina.blogspot.com/p/alat-bekam.html

    KONTAK
    Untuk keterangan lebih lanjut anda bisa menghubungi kami melalui kontak dibawah ini;

    - No HP IM3 085-799-297-566
    - No HP Simpati 081 393 670 139
    - BBM ; 550FBECE

    BalasHapus
  14. Mari kita selalu berbekam untuk membuang darah kotor minimal sebulan sekali

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah.. Bekam Itu Menyehatkan..
    Banyak Dari Kita Yang Masih Ragu Atau Belum Mempercayai Keampuhan Bekam.. Mari Kita Jaga Kesehatan Jiwa Dan Raga Dengan Berbekam Minimal 1 Kali Setiap Bulannya.. Jangan Tunggu Badan Sampai Sakit Dan Berobat Terus2an.. Karna Bekam Adalah Terapi Terbaik Untuk Kesehatan..

    BalasHapus